5 Cara Menaikkan Traffic Blog

Bos Gaptek - Sebelum membahas mengenai blogging, alangkah baiknya kita mengenal apa itu blog terlebih dahulu. Blog adalah jurnal online atau sebuah situs web yang menampilkan informasi dalam urutan kronologis dengan postingan terbaru muncul terlebih dahulu. Ini adalah platform di mana seorang penulis atau bahkan sekelompok penulis berbagi pandangan mereka tentang berbagai subjek individu. Singkatnya, sebuah blog adalah jenis situs web yang berfokus terutama pada konten tertulis.
Cara Menaikkan Traffic Blog
Penulis dari sebuah blog kerap disebut blogger. Mereka ini yang aktif dalam making content atau membuat artikel pada sebuah blog. Konten ini terdiri dari berbagai hal. Biasanya tergantung dengan pembahasan blogger-blogger itu sendiri.

Bagi kalian yang ingin menjadi seorang content creator di blog, at least kalian seorang pemula, pasti kalian masih belum tau harus mulai dari mana kan? Nah, disini kami akan memberikan beberapa tips dan trik cara untuk menjadi blogger pemula yang baik dan menaikkan traffic blog milik kalian.

Berikut cara sukses blogging bagi kalian para blogger-blogger pemula.

5 Cara Menaikkan Traffic Blog

1. Tentukan tema blog kalian.
Saat kalian akan membuat blog, pastikan kalian sudah menentukan satu tema yang akan kalian angkat kedalam tulisan di blog. Jangan menulis berbagai hal kemudian meng-upload nya begitu saja ke dalam blog kalian. penting untuk bertanya pada diri sendiri apa yang membuat kalian bersemangat. Olahraga? Memasak? Bermain game? Apapun itu temukan hal yang membuat kalian semangat dalam menulis. Apakah sudah ketemu? Jika ya, apa pun itu, tulis tentang itu. Jika tidak, maka kalian harus terlebih dahulu menemukannya.

2. Buat blog kalian memiliki nilai yang bermanfaat.
Blog kalian harus bisa menambahkan nilai kehidupan bagi para pembacanya. Ini adalah satu-satunya cara kalian akan mendapatkan Great Quality Readers (Pembaca dengan kualitas bagus) ke situs atau blog kalian. Apa yang dimaksud dengan Great Quality Readers adalah mereka-mereka yang membaca keseluruhan blog kalian dan kembali ketika ada hal baru karena mereka menganggap apa yang kalian posting merupakan suatu hal yang bermanfaat. Menambahkan nilai yang berguna juga menjadi satu-satunya cara untuk mendapatkan pembaca-pembaca (readers) jangka panjang.

3. Menjadi diri sendiri.
Membuat tulisan menjadi menarik adalah hal penting, namun tetap jangan lupakan untuk menjadi diri sendiri. Setiap orang pasti memiliki keunikannya sendiri-sendiri, begitupun dengan tulisan. Buat sekreatif mungkin tulisan kalian agar pembaca menyukainya dengan tidak meninggalkan ciri khas kalian di dalamnya.

4. Gunakan tema/desain website yang cocok dengan konsep blog kalian.
Tema blog yang bagus memberi tampilan dan nuansa yang indah. Sangat memungkinkan membuat blog kalian terlihat persis seperti apa yang kalian bayangkan. Jika kalian bukan seorang programmer, maka sangat disarankan untuk kalian membeli sebuah tema/desain blog. Hal seperti ini tidaklah terlalu mahal ditambah kalian dapat memilikinya seumur hidup.

5. Memiliki domain dan hosting sendiri.
Memang benar diluar sana terdapat banyak platform yang menyediakan tempat untuk membuat blog tanpa membayar uang sepeser pun, namun biasanya url website kalian terdapat embel-embel yang mengarah pada platform itu sendiri, dan ini nampak tidak profesional sama sekali. Dengan membeli domain dan hosting sendiri kalian akan mendapatkan berbagai layanan serta fitur yang sangat menguntungkan. Kalian dapat memesan nama domain sesuai keinginan kalian sendiri. Kalian juga memiliki kontrol lebih terhadap website milik kalian tanpa ada batasan sama sekali.

Ok mungkin cukup sekian dulu untuk artikel 5 Cara Menaikkan Traffic Blog. Mungkin lain kali jika ada kesempatan saya akan memberikan berbagai tips dan trik nge-Blog lagi. Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan silahkan komentar di bawah ya. Keep Smile :)

2 Responses to "5 Cara Menaikkan Traffic Blog"

  1. Kalo udah terlanjur pake tema hasil nyury gimana Bos? Maklum gembel

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel