Peran Penting HTTPS Untuk Rangking SEO Blog

SSL HTTPS - Dalam pengoptimalan suatu website ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi rangking website tersebut, bahkan ada ratusan jumlahnya. Adapun salah satu faktornya adalah SSL / HTTPS. Sebelum melangkah lebih lanjut mengenai HTTPS untuk rangking SEO blog apakah Anda sudah mengetahui apa itu SSL HTTPS? Jika belum silahkan simak sedikit pengertiannya berikut ini.

Peran Penting HTTPS Untuk Rangking SEO Blog
SSL / HTTPS adalah suatu metode enkripsi yang mengamankan koneksi antara client ke server. Kepanjangan dari HTTPS adalah Hyper Text Transfer Protocol Secure, Protokol HTTPS ini sangat berguna jika ada seorang peretas yang ingin menyadap atau mengambil data maka dia akan mendapatkan kode-kode aneh yang akan sangat susah untuk di ketahui.

Nah itulah sedikit pengertian dari SSL / HTTPS, lalu apasih sepesialnya HTTPS untuk SEO Blog?

SSL / HTTPS Untuk SEO Blog

SSL sebagai penunjang SEO
Memang faktor SSL sendiri tidak seberapa jika dibandingkan dengan Konten yang berkualitas. Selama saya Ngeblog saya pernah mencoba membuat 2 Blog dengan konten yang sama berkualitas dengan keyword utama yang sama. Namun yang satu menggunakan SSL dan yang satu tidak. Kemudian setelah beberapa bulan saya coba untuk cek di Google dengan keyword yang sama dan disitu saya melihat yang menggunakan SSL bisa berada di halaman utama dan yang tidak menggunakan SSL hanya berada di halaman ketiga.

HaiJ walaupun SSL bukan faktor utama dari SEO (search engine optimization) namun apa salahnya anda mencoba. Apalagi jika dengan SSL anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Google mengutamakan keamanan penelusuran
Google menginginkan semua orang yang menggunakan penelusurannya lebih aman. Saat ini hampir seluruh pemilik website menggunakan HTTPS untuk website mereka. Bahkan jika anda mencoba mencari informasi di Google maka anda akan lebih sering melihat website-website yang memiliki SSL / HTTPS.

Apalagi jika anda ingin beli sesuatu, pasti anda akan mencari yang aman. Nah dilihat dari sisi itu Google mulai menyarankan agar seluruh website atau blog untuk menggunakan SSL / HTTPS demi keamanan pengguna.

Nah dari beberapa kesimpulan diatas saya lebih saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan SSL / HTTPS demi kemajuan website atau blog anda. Namun jika Anda masih bingung atau ragu ingin membeli SSL yang bagus Anda bisa cek terlebih dahulu di SSL Labs.

Jika memang SSL anda sangat berkualitas maka akan mendapatkan nilai A+.
SSL Terbaik
Jika Anda menggunakan SSL yang di berikan blogger secara gratis menurut saya itu sudah bagus. Nilai SSL bawaan blogger sendiri sudah mendapat Grade A Yang sudah tergolong SSL kelas atas.

Mungkin untuk artikel kali ini cukup sampai disini dulu ya. Jika ada kekurangan mohon untuk memberi saya masukkan di kolom komentar yang tersedia. Sekian terimakasih.

2 Responses to "Peran Penting HTTPS Untuk Rangking SEO Blog "

  1. Betul min, SSL itu penting banget untuk SEO dan peranannya cukup penting untuk enkripsi data. Google sendiri telah menegaskan secara explisit tentang penggunaan Ssl ini agar trust web di SERP tetap terjaga dan tidak ada kebocoran dalam transaksi data.

    ReplyDelete
  2. Jangan hanya mengandalkan SSL saja gan. Untuk lebih optimalnya kita juga perlu melakukan hal yang lain contohnya optimasi template supaya lebih Fast Load dan yang terutama Konten / Artikel anda.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel